Jumat, 01 Maret 2013

Pemasaran Kreatif Yes, Kompetisi Usaha Ngotot No !

Berlomba-lomba dalam menawarkan produk bersama pesaing  anda kepada pelanggan , dengan target penjualan .
Memang dalam bisnis apapun persaingan itu sudah pasti  ada. Untuk itulah kita perlu strategi yang kreatif dalam  pemasaran yang jitu untuk menerobos ketatnya persaingan.
Jika anda ingin membuang jauh-jauh bersaing dalam hal  pemasaran dengan cara kompetisi , Anda harus merubah  menjadi pemasaran yang kreatif.
Ada beberapa aturan main untuk pemasaran kreatif yang  akan saya berikan di bawah ini.
  1. Aturan pertama , Hormati lawan ,Meremehkan lawan hanya  akan membuat reputasi usaha menurun dan tanpa anda sadari  kemampuan lawan anda berada di atas kemampuan anda , Selalu Berasumsi bahwa lawan anda lebih pintar,lebih baik  dan lebih kreatif daripada anda, Dengan cara itu anda akan  tetap bersaing dengan kreatifitas anda.

  2. Aturan Kedua , Bermain Untuk Menang , Yang saya cermati  dan ketahui, Begitu banyak usaha yang bertahan atau yang  lebih parah pemasaran usaha hanya untuk melewati hari.Itu  tidak akan membuat anda kreatif dan maju,Bawa semua  kemampuan dan kreativitas anda untuk bersaing,Berikan  waktu,energi dan yakin, Anda layak jadi pemenang.

  3. Aturan Ketiga , Buang Sifat Egoisme,Dahulu saya  memiliki sifat ego yang sangat besar,saya sadari itu  tidak banyak memberikan kebaikan buat saya,setiap setelah  mengambil keputusan saya terus pasti khawatir,apakah saya  benar atau salah dalam mengambil keputusan ,Setelah saya  membuang jauh-jauh sifat ego saya,saya mulai mendapatkan  kreatifitas saya lewat gagasan-gagasan dan pendapat orang di sekitar saya.
Para pelaku bisnis sukses telah menemukan bahwa alat-alat, teknologi dan akses menuju pasar, sumber daya dan modal diperlukan untuk memanfaatkan kesempatan bisnis yang strategis atau perbaikan. Inilah sebenarnya yang disebut dengan Inovasi bisnis.
Semakin banyak pengalaman yang kita dapatkan dari berbagai macam sumber, Maka akan semakin ketat juga nantinya persaingan pemasaran kreatif di dunia usaha.( sumber : kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar